Apa Aja Sih Aktivitas Mahasiswa Indonesia KFUPM



Pernah ada orang bertanya, bagaimana sih kehidupan kuliah di KFUPM Saudi Arabia dan sebenarnya kayak apa sih kegiatan mahasiswa Indonesia selain mengikuti perkuliahan dan mengerjakan tugas-tugas dari dosen..

1. Olahraga
Mahasiswa Indonesia aktif olahraga badminton, gym, futsal, pingpong, dan renang. Biasanya kalau tidak seminggu sekali kadang dua minggu sekali. Tiap semester akan ada Ketua PPMI Cup untuk bidang badminton.









2. Deffense Supporter
Kita selalu aktif menghadiri sidang tesis kawan-kawan untuk meramaikan dan tentunya solidaritas. Akhir acara biasanya ada snack khas ala Indonesia, most wanted pokoke.



3. Kunjungan Industri
Tahun ini mahasiswa Indonesia mengunjungi perusahaan Indomie yang berada di Saudi Arabia. Dapat relasi dapat sekantong Indomie. 


4. Silaturrahim
Menyambung silaturrahim adalah salah satu kegiatan insidental, minimal ketika penyambutan mahasiswa baru. Umumnya ada masakan Indonesia di sini, jadi momen yang sulit ditinggalkan. :D



5. Syukuran ala masakan Indonesia
Kegiatan ini adalah paling favorit di kalangan mahasiswa. Judulnya, kangen masakan Indonesia plus gratisss... Hee




6. Barbekyu Party
Kegiatan mungkin diadakan baru sekali, yakni saat Idul Adha tahun 2014, karena ada daging sumbangan jadi dimasak deh di dekat pantai. Nyate nyate...



7. Pengajian dan Kelas Bahasa Arab
Mahasiswa Indonesia mengikuti kelas bahasa arab setiap hari jumat dengan pengajar dari orang Indonesia. Untuk pengajian sendiri diadakan setiap hari Sabtu dua minggu sekali. Don't miss pengajian, selain ada suapan rohani ada juga suapan masakan Indonesianya. :D




8. Umroh Massal
Berkahnya kuliah di Saudi Arabia adalah lebih dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Biasanya sebulan sekali atau dua bulan sekali kita mengadakan umroh massal menggunakan travel dekat kampus. Durasi umroh berangkat hari Kamis sore sampai kampus lagi Minggu pagi. Biaya perjalanan umumnya 100-140 SAR dengan durasi perjalanan 17-19 jam.


9. Nonton Pertandingan Bola 
Ada Mall di dalam kampus yang menyediakan televisi layar besar. Sangat direkomendasikan untuk nonton bola bareng.


10. Bisnis Plan
Di kampus juga ada pelatihan untuk membangun bisnis melalu program Entrepreneur Institute.


11. Nyari Kurma Muda
Di kampus banyak pohon kurma yang buahnya cukup berkualitas. Gratis, tinggal metik saja...





So, buat teman-teman yang mau gabung, jangan ragu untuk daftar online ke website KFUPM.

Di sini menyenangkan dan solidaritas mahasiswa Indonesia patut dikasih double jempol.

Kami tunggu kedatangan Anda... ;)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama