Sudahlah, Yakin Aja, Gak Usah Ragu


Keyakinan adalah kekuatan yang dapat mendorong manusia menuju impian-impiannya. Bagaimana bila ada secuil keraguan di hatinya?

Keragu-raguan bisa muncul dari faktor eksternal maupun internal. Kita ambil kasus ada seorang pemuda yang merasa bahwa berat badannya tidak proporsional. Dia ingin melakukan semacam usaha untuk menyeimbangkan proporsional badannya. Lalu, dia melihat orang lain yang berusaha keras terlihat tidak ada hasil yang signifikan. Lalu, kenapa dia harus repot-repot memikirkan hal ini. Kemudian, di suatu saat ia juga berpikir nanti saja lah, toh kalau jatahnya punya badan proporsional nanti juga ada waktunya.

Akumulasi faktor eksternal dan internal akhirnya membuat dirinya pun mulai ragu untuk mulai, bahkan dia juga mulai ragu bahwa dirinya bisa berhasil.

Solusi pertama, mulailah cari sosok yang bisa dijadikan acuan dan pacuan sesuai misi kita. Apa yang dicapai sosok tersebut mulai kita tiru setahap demi setahap. Kita lihat dan rasakan bagaimana semangat sosok tersebut dan perlahan menyatu dengan diri kita.

Solusi kedua, pemaksaan dengan ikhlas. Sebagian orang perlu dipaksa dulu baru bisa ikhlas menjalaninya. Jika tanpa pemaksaan Anda sudah bisa ikhlas maka selamat buat Anda.

Ketika kita bercita-cita lulus sekolah dengan baik, maka yakin dahulu bahwa Alloh dapat mengabulkannya. Setelah doa kepada-Nya, ya sudah langsung jaga jadwal belajar kita dengan serius. Datang ke kelas lebih awal, kerjakan tugas semampunya. Alloh kan yang punya sekolah dan guru-gurunya, kalau kita sudah doa terus berikhtiar masa iya Alloh gak ngasih hajat kita.

Mau dapat beasiswa? Mau kuliah di luar negeri? Mau dapat pekerjaan yang gajinya gede? Mau usahanya level nasional? Mau haji dan umroh ke tanah suci? 

Yakin dulu aja, doa dulu sama Alloh. Kasih tahu sama Alloh dulu kita pengin banget ini sebelum kita cerita ke orang lain. 

Hal baik yang sedang diperjuangkan pasti ada godaan. Entah itu tentang kesehatan, studi, pekerjaan, atau ibadah pasti tidak lepas dari batu rintangan. Yakin aja, setelah doa ke Alloh gak perlu ragu untuk melangkah dan melangkah. 

0 Response to "Sudahlah, Yakin Aja, Gak Usah Ragu"

Post a Comment