GRE hingga SeaWorld bagian 2

shabrinac.blogspot.com
*** Lanjuuutt…
Aku pernah masuk ke Taman Impian Jaya Ancol terakhir tahun 2009. Saat itu ada family day untuk seluruh karyawan Daihatsu. Jadi ingat waktu itu, aku mencoba beberapa wahana Dunia Fantasi seperti Tornado, Kicir-Kicir, Kora-kora, dan lainnya. Aku juga dapat doorprize sebuah setrika listrik yang masih bisa digunakan hingga saat ini.

Ceritanya aku mulai dari stasiun Senen saja ya biar urut. Kita bisa ke Ancol menggunakan busway TransJakarta. Posisi shelternya terletak di sebelah barat pasar Senen. Harga tiket busway cukup murah, yakni Rp 3.500. Bisnya ber AC dan nyaman. Trus masuk shelter dan tanya saja bis yang ke arah Ancol, nanti ditunjukkan kok. ( jangan malu bertanye ye, orang jakarte baek baek kok , apalagi petugasnye, hee ).

Perjalanan dari shelter busway Senen ke Ancol sekitar 15 menit ( tergantung kecepatan busnya… ingat rumus kecepatan kan? V = s / t , hee) 

Kalau dulu gratis, kali ini aku mengeluarkan isi dompet untuk beli tiket masuknya. Pengin tahu berapa harga tiket masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol? Rp 17.500 per orang. Tiket itu belum termasuk tiket masuk Dunia Fantasi, Atlantis ataupun yang lain.  

Wahana yang tersedia di Ancol ada banyak, contohnya
1.    Dunia Fantasi, ini kayak pasar malem pokoknya, tapi lebih keren. Ada istana  boneka dan rumah miring. Ada Tornado, kora-kora, hingga Jet Coster.. Tiket hari biasa 150rb, tiket weekend 250rb.
2.     Pantai Festival, ini pantai yang biasanya untuk acara-acara tivi and konser. Kalau bisa sih bawa payung  atau topi, panass di sini.
3.     Pantai Indah, ini pantainya good lah, ada dermaganya juga, jadi kaya di film romantisss… hee.. Kalau mau berenang juga bisa di sini. Ada juga yang nyewain pelampung lho..  Jangan khawatir kalo udah basah-basahan di pantai, karena ada shower untuk mandi + toilet + toko baju dekat toiletnya. (pinter juga nih penjualnya, strategis and sip dah). Mau naik kapal? Di sini juga ada, cukup bayar 10rb/orang diputer-puterin di atas laut.
4.     Sea World, ini sih mirip akuarium raksasa. Ikan-ikannya benar-benar keren, ada ikan duyung, ikan hiu, ikan pari, penyu, dan masih ada 30 spesies ikan cantik lainnya. Tiket masuknya per orang 70rb kalo weekend, 60rb hari biasa ( senin – jumat). Ada diskon cukup besar kalo rombongan dari sekolah.
5.     Gondola, ini kereta gantung yang melintang sepanjang Ancol. Nikmati berada di atas laut dengan kereta gantung. Untuk tiket hari biasa harganya 30rb, sedangkat weekend tiketnya 40rb per orang.
6.     Ocean Dream, ini wahana atraksi beberapa hewan laut, seperti lumba-lumba dan kuda nil. Di sini juga ada film 4D. Tiketnya 110rb.
7.     Dan masih ada beberapa wahana lainnya. Untuk informasi, promo, dan harga bisa dilihat di websitenya ancol. http://www.ancol.com.           

      Fasilitas yang menarik di ancol adalah penyediaan bus WaraWiri untuk antar jemput wisatawan. Fasilitas ini gratis. Kita cari saja shelter Bus WiraWiri dan tunggu beberapa saat. Kalau hari Sabtu-Minggu, bus WaraWiri selalu berkeliling, namun untuk hari biasa, senin – jumat, ada jadwal-jadwal kedatangan bus WaraWiri tersebut. Bagi yang punya bus, mobil dan motor juga tidak kena biaya parkir lho… gratis parkir mulai jam 8.00 – 20.00 WIB.

~ Intermezo ~
Tips asyik di Ancol
Usahakan kalo ke Ancol jangan sendiri, biar rame dan asyik. Selain itu, usahakan bawa kamera yang PRO. Sayang kalo kenangan di Ancol diabadikan kurang maksimal. Wahana ancol rata-rata buka mulai pukul 09.00, so, usahakan jam 8.00 udah di Ancol.
Kalo jumlah dari rombongan lebih dari 5 bisa dapat potongan khusus lho, jadi jangan sendirian ya kalo ke sini. Selain itu kan bisa gantian motoin kamu.
Minuman mineral di sana hanya disediakan Prime-A, tidak ada Aqua maupun lainnya. Kalo mau hemat sih udah beli air mineral dulu di luar Ancol.
Makanan di sana standarnya 10rb ke atas. Kalau mau makan ada beberapa pilihan, Popmie di sana 8rb, Ayam Chicken di sana sekitar 18rb-32rb per porsi.


Itu sekadar pengalaman kecil aku dan istri jalan-jalan di Jakarta. Kalau kamu punya cerita bisa juga kasih koment di postingan ini.  

0 Response to "GRE hingga SeaWorld bagian 2"

Post a Comment